jump to navigation

Niat Baik Jangan Menyelisihi Sunnah 29 Januari 2011

Posted by jihadsabili in adaB.
trackback

Niat Baik Jangan Menyelisihi Sunnah

Kenapa sih para wahaby membid’ahkan peringatan maulid, Isra mi’raj, Nuzulul Quran, MUHAROMAN,Rajaban, Nisfu Sya’ban, dan lain-lain. Bukankah kami berniat baik, bukankah di dalamnya ada dzikir, ada sholawat, ada tilawah Quran, ada silaturrahiim, ada santunan anak yatim, dan kebaikannya lainnya. Demikan kata ahlul bid’ah tau lebih tepatnya pengekor bid’ah baik dui dunia maya mmaupun dunia nyata.

 

“‘Dari Sa’id bin Musayyib, ia melihat seorang laki-laki menunaikan sholat setelah fajar lebih dari 2 rakaat, ia memanjangkan rukuk dan sujudnya. Maka Sa’id  pun melarangnya. Orang itu bertanya, ” Wahai Abu Muhammad, apakah Allah akan menyiksaku dengan sebab sholat?’ Beliau menjawab,” Tidak, tetapi Allah akan menyiksamu karena menyelisihi sunnah‘. (baca menentang/ melewati  sunnah-Pen-Sukpandiar Idris).

 

Takhjrij Hadits

 

Shahih, terdapat pada musnad ad-Darimi, al-Baihaqi, Abdurrozaq. Dan di shahihkan oleh Al-Bany, juga terdapat dalam al-Khothib al-Baghdadi.

 

Syaikh al-Bany berkomentar, ” Ini adalah jawaban Sa’id yang sangat indah. Dan merupakan senjata pamungkas terhadap ahlul bid’ah ( umumnya pengekor bid’ah-penulis Sukpandiar Idris) yang menganggap baik kebanyakan bid’ah dengan alasan dzikir dan sholat ( juga kebaikan lain seperti sholawat, sodaqoh dan lainnya-SI).

 

Padahal yang di ingkari oleh ahlul sunnah adalah, karena mereka Menyelisihi sunnah Rosulullah shallallah ‘alaihi wasallam, yakni denganb mengkhususkan waktu atau momentum tertentu yang tidak ada syariatnya dalam sunnah!. Belum lagi sholawat yang di baca sholawat yang batil seperti sholawat badar, nariyah, al-fatih dan yang lainnya yang tak ada sunnahnya,  adanya ikhtilat wanita dan lelaki , adanya musik dan lain-lain. Selesai. Afwan. kalo ada kesamaan hadits yang di kutif dalam majalah al-Furqon edisi Januari 2011,KEBETULAN SAJA.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: